Rapat koordinasi forkopimda kabupaten sragen dalam rangka penyelenggaraan pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk

Selasa, 29 Januari 2019 bertempat di Rumah Makan Cengkir Gading Sragen, KPU Kabupaten Sragen menghadiri Rapat koordinasi Forkopimda kabupaten sragen dan pemaparan pelaksanaan tahapan dalam rangka penyelenggaraan pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk.

Dalam sambutannya Kapolres Sragen Bapak Yimmy Kurniawan, S.I.K.M.H., M.I.K menyampaikan pentingnya persamaan persepsi menghadapi Pemilu 2019 yang tinggal 78 hari lagi. Kerumitan dan permasalahan perlu dipecahkan bersama semua stakeholder.

Bupati Sragen ibu Dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya perlunya Sosialisasi secara masif dari semua pihak, karena banyak pertanyaan dari masyarakat akan rumitnya saat mencoblos 5 (lima) Surat Suara, dan lamanya waktu yang dibutuhkan.

  • Target Nasional tingkat partisipasi masyarakat adalah 77,5 %
  • Antisipasi & waspadai berita Hoax
  • Asn, Polri dan TNI harus netral

Ketua KPU Sragen Minarso, S.Pd., M.Pd memaparkan persiapan dan tahapan pemilu 2019 yang sudah dilaksanakan oleh KPU Sragen, Alur pengiriman logistik dan Rencana jadwal pengiriman logistik ke PPK.

Turut hadir dalam acara antara lain Bupati Kabupaten Sragen, Wakil Bupati Sragen, Ketua DPRD Kabupaten Sragen, Kapolres Sragen, Dandim 0725 Kabupaten Sragen, Kejaksaan Negeri Sragen, Kepala Pengadilan Neegri Sragen, Ketua Bawaslu Kabupaten Sragen, Ketua KPU Kabupaten Sragen, Kepala Badan Kesbangpol Sragen, Kepala Dinas Satpol PP linmas & damkar, Kepala Lapas Sragen, Kabag OPS, Muspika.