KPU kabupaten Sragen melaksanakan Rapat Koordinasi Penyampaian Keputusan KPU Kabupaten Sragen Tentang Waktu, Tanggal dan Tempat Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum Pemilu Tahun 2019 dan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai

Kamis 21/3/2019, KPU kabupaten Sragen melaksanakan Rapat Koordinasi Penyampaian Keputusan KPU Kabupaten Sragen Tentang Waktu, Tanggal dan Tempat Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum Pemilu Tahun 2019 dan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai dalam Rangka Pelaksanaan Tahapan Kampanye Rapat Umum Terbuka. Rapat Koordinasi di hadiri oleh Parpol tingkat kabupaten sragen, Tim kampanye Capres dan Cawapres tingkat kabupaten Sragen, Bawaslu dan Forkompimda yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Kapolres, Dandim 0725 Sragen, Komandan Yonif 408 Sragen, Wakil Ketua DPRD kabupaten Sragen Bapak Bambang Widjo, serta Dinas instansi terkait lainnya. Rapat koordinasi diawali dengan Deklarasi Kampanye Pemilu 2019. Deklarasi tersebut disepakati oleh Peserta Pemilu Parpol dan Tim Kampanye Capres dan Cawapres tingkat Kabupaten Sragen, Badan Penyelenggara Pemilu, dan Forkompimda Kabupaten Sragen. Deklarasi Kampanye Pemilu Damai menyepakati hal-hal sebagai berikut :

  1. Mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil
  2. Melaksanakan kampanye pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoax, politisasi SARA dan Politik uang
  3. Melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku
  4. Dalam melaksanakan kampanye akan menjaga ketertiban, keamanan, dan kondusifitas masyarakat di wilayah Kabupaten Sragen

Diharapkan dengan Deklarasi Kampanye Damai, dapat mengikat Peserta Pemilu, Penyelenggara Pemilu dan Stake holder di tingkat Kabupaten Sragen untuk menjaga kondusifitas dan ketertiban Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum di Kabupaten Sragen yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 maret – 13 april mendatang.

Setelah Deklarasi Kampanye Damai, selanjutnya disampaikan Keputusan KPU Sragen tentang Waktu, Tanggal dan Tempat Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Sragen oleh Ketua KPU Kabupaten Sragen. Jadwal kampanye tersebut nantinya akan di gunakan sebagai pedoman dalam Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum di tingkat Kabupaten Sragen.

Wakil Bupati Sragen Bapak Dedy Endriyatno, S.E, juga memberikan arahan terkait dengan kewajiban seluruh Stake Holder untuk mendukung kesuksesan pemilu 2019.

Pada kesempatan itu juga di sampaikan materi terkait Pengamanan Kampanye dan Pemilu yang disampaikan oleh Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan.

 

 

SK KPU Sragen tentang Waktu, Tanggal dan Tempat Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum Pemilu Tahun 2019 Download Disini