KPU KABUPATEN SRAGEN GELAR SIMULASI PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA PEMILU TAHUN 2019 DI KECAMATAN GESI

KPU Kabupaten Sragen menggelar simulasi pemungutan suara dengan mengambil sampel di TPS 7 Desa Gesi kecamatan Gesi, pada Minggu (31/03/2019) di Pendopo Kec. Gesi. Warga yang masuk dalam daftar TPS di wilayah tersebut diundang untuk mengikuti simulasi pencoblosan .

Simulasi ini disaksikan oleh Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto,MM, Ketua KPU Kabupaten Sragen Minarso, Kapolres Sragen, Dandim 0725 Sragen, Muspika Gesi, juga masyarakat setempat yang hadir menyaksikan simulasi tersebut.

Pelaksanaan Simulasi ini diselenggarakan Iayaknya pencoblosan sesungguhnya. Hanya yang membedakan nama partai diganti dengan nama buah buahan, surat suara DPD dan pilpres hanya dibuat gambar kotak kosong . Seperti pemilihan pada umumnya, TPS ini sudah buka dari pukul 07.00 WIB dan ditutup pukul 13.00 WIB. Pascapemungutan juga dilakukan penghitungan surat suara.

“Ini nanti selesai sampai pukul 22.00 WIB atau pukul 23.00 WIB kami juga belum tau tergantung kesigapan teman-teman KPPS ini nanti,” ujarnya. Untuk target partisipan Pemilu di Kabupaten Sragen sendiri mengikuti target nasional, yaitu sebanyak 77,5%.

Pihaknya berharap dengan terselenggara ini KPPS bisa praktek lebih awal walaupun mereka orang-orang terpilih yang pada pemilu sebelumnya sudah pernah .