PENETAPAN PEROLEHAN KURSI PARTAI POLITIK DAN CALON TERPILIH ANGGOTA DPRD KABUPATEN SRAGEN PEMILU TAHUN 2019

KPU Kabupaten Sragen menetapkan perolehan Kursi partai politik dan  Perolehan Calon Anggota DPRD Kabupaten Sragen terpilih periode 2019-2024 di Aula Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sragen, Jumat 9 Agustus 2019 Pukul 15.00 WIB.

Ketua KPU Kabupaten Sragen, Minarso dalam sambutan nya menyampaikan bahwa Mekanisme Rapat pleno terbuka hari ini berdasar pada PKPU Nomor 5 Tahun 2019 tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih, Penetapan Perolehan Kursi, dan Penetapan Calon Terpilih dalam Pemilihan Umum dan PKPU Nomor 14 Tahun 2019 tentang Perubahan kelima atas PKPU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu yang menjadwalkan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota paling lama 5 (lima) hari setelah Salinan Penetapan atau Putusan Mahkamah Konstitusi diterima oleh KPU.

Mewakili Pemerintah Daerah Sekda Pemerintahan Kabupaten Sragen, Drs. Tatag Prabawanto menyampaikan bahwa pada tanggal 12 Agustus 2019 para Calon Anggota DPRD Terpilih dan Konsistual akan memakai jas baru yang menandakan tugas dan tanggung jawab yang baru pula namun terlebih dahulu menunggu Surat Penetapan Gubernur

Hasilnya ditetapkan 45 orang calon anggota DPRD Kabupaten Sragen terpilih . dari 45 kursi anggota DPRD Kabupaten Sragen, Partai PKB mendapatkan  7 Kursi, Partai Gerindra mendapatkan 5 Kursi, Partai PDIP mendapatkan 13 Kursi, Partai Golkar mendapatkan 5 Kursi, Partai Nasdem mendapatkan 1 Kursi, Partai PKS mendapatkan 6 Kursi, Partai PAN mendapatkan 2 Kursi dan Partai Demokrat memperoleh 5 Kursi yang di bagi di 6 Dapil se Kabupaten Sragen.

“Berkas BA yang telah ditanda tangani oleh Komisioner dan Saksi Partai Politik akan dicopy sebanyak peserta pemilu yang akan diserahkan pada Peserta Pemilu dan Bawaslu. Kemudian sebagai usulan DPRD terpilih berkas akan langsung diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen melalui Sekretaris Kabupaten Sragen, tinggal nanti Pemerintah Daerah mendorong ke Provinsi Jawa Tengah,” imbuh ketua KPU Kabupaten Sragen.

Silahkan Download:

  1. BA Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Sragen Pemilu Tahun 2019 (Link Download)
  2. Salinan SK 109 Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Sragen tahun 2019 (Link Download)
  3. Salinan SK 110 Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Sragen Pemilu 2019 (Link Download)